pengalaman hari pertama LKMM-TD 2017

Amyra Intan Faliha Rosyadi
1610811220007



Assalamualaikum wr wb.

         Salam saya Amyra Intan Faliha Rosyadi dari kelompok 10 Hasan Basry. Saya ingin menceritakan pengalaman saya pertama kali mengikuti LKMM-TD 2017. Jujur, malam sebelum hari penyelenggaraan LKMM-TD saya dipenuhi rasa penasaran akan seperti apa LKMM-TD itu. Menyenangkan kah? menakutkan kah? mengecewakan kah? dan pikiran-pikiran lainnya. Tapi lebih banyak pikiran khawatir bahwa LKMM-TD itu menakutkan. Tapi tidak bisa dipungkiri saya sudah merasakan manfaat acara LKMM-TD walau belum melaluinya. Seminggu sebelumnya kami sudah menghadiri Technical Meeting LKMM-TD, dimana pada saat itu kami diberikan tugas yang dikerjakan secara individu dan kelompok. Saya adalah tipe orang yang mengerjakan segala sesuatu saat sudah dekat hari H. Oleh karena itulah, malam sebelum hari pertama LKMM-TD saya kelabakan karena tidak bisa memanajemen waktu. Saya jadi sadar bahwa kebiasaan saya mengulur-ngulur pekerjaan adalah kebiasaan yang buruk dan akhirnya saya menginstropeksi diri saya sendiri. Dengan cara ini, LKMM-TD sudah mengarahkan saya menjadi orang yang lebih baik.
          Kemudian, saya adalah orang yang sangat susah bangun pagi. Setidaknya butuh 15 kali alarm  untuk membangunkan saya. Terkadang 15 alarm itupun tidak cukup sehingga bila saya ingin bangun pagi saya mengajak salah seorang teman saya menginap dirumah dan dia yang akan membangunkan saya. Tapi anehnya, saat hari LKMM-TD saya bisa bangun senndiri. Saya terbangun pukul 04.05 pagi tanpa ada satu alarm pun membangunkan saya. Disini saya tahu LKMM-TD membuat saya mau tidak mau berniat untuk bangun pagi karena acaranya yang sudah dimulai pukul 06.30 dan karena rumah saya jauh setidaknya butuh waktu 15 menit menuju kampus.
          Saya tiba dikampus mungkin jam 06.05 dan sudah banyak teman-teman saya yang berbaris rapi sehingga saya mempercepat langkah saya. Agenda hari itu adalah Opening Ceremony, LKMM Materi dan UKM Day. Setelah mengabsen, mengecek barang bawaan dan diberi pengarahan oleh kakak-kakak BEM Fakultas Teknik. Kami memulai acara Opening Ceremony. Setelah selesai kami diarahkan menuju aula, duduk sesuai kelompok masing masing. Sesudah kami duduk rapi, sambil menunggu pemateri  untuk acara selanjutnya dalam rangkaian LKMM-TD, kami disuruh membawakan yel-yel yang telah kami buat. Dan kelompok saya, kelompok 10 Hasan Basry dipilih untuk menampilkan yel-yel. Saya dan teman-teman saya dengan semangat dan usaha terbaik kami menampilkan yel-yel yang sudah susah payah kami buat. Dan alhamdulillah yel-yel kami diapresiasi dengan tepukan tangan yang meriah dari teman-teman yang lain.
          Kemudian kami mencatat materi tentang Etika dan Manajemen diri, lalu ada ishoma. Setelah ishoma, dilanjutkan dengan UKM Day. Dimana berbagai UKM di Fakultas Teknik memperkenalkan diri, visi misinya, dan anggota-anggotanya. Kemudian agenda untuk hari itu selesai, setelah diberikan beberapa pengarahan dan tugas untuk rangkaian acara selanjutnya. Tiba saatnya pengumuman untuk kelompok of the day. Alhamdulillah kelompokku terpilih sebagai kelompok of the day. Semoga dapat kami pertahankan J.
          Akhirnya rangkaian acara untuk hari itu benar-benar berakhir. Dan kami dipersilahkan pulang. Kami keluar dari aula dengan tertib dan bubar secara teratur. Untuk saya, hari itu semua kegiatan saya sangatlah bermanfaat, saya juga dapat banyak ilmu dari pemateri LKMM Materi, kakak-kakak dari anggota UKM, kakak-kakak BEM juga. Semoga saya dapat menyelesaikan semua rangkaian LKMM-TD ini dengan baik dann dilancarkan. Yang terakhir salam kita semua, SEMANGAT PAGI!!!.
Wassalamualaikum wr wb.

Komentar

Postingan Populer