Pengalaman hari kedua LKMM-TD 2017

Amyra Intan Faliha Rosyadi (1610811220007)
Ass. Wr.wb


       Hari kedua tidak kalah menyenangkan dari hari pertama. Lagi-lagi saya dapat bangun pagi sendiri, sungguh pencapaian yang luarbiasa. Agenda hari itu adalah HIMA day dan pengabdian masyarakat. Dari jam 05.05 saya sudah siap berangkat, sampai di kampus jam 05.20. Kami dibariskan di plaza FT setelah melaksanakan jogging pagi menyenangkan bersama dari gerbang FT sampai plaza. Kami berbaris di lapangan dengan rapi menggunakan baju yang telah ditentukan. Setelah itu kami dicek kelengkapan barang bawaan. Agenda pertama hari itu adalah HIMA day, kami dibariskan sesuai prodi. Karena saya teknik sipil maka saya baris diujung kanan bersama teman-teman satu prodi saya yang lain. Kemudian kami diarahkan ke belakang lapangan softball dimana kaka-kaka HIMA menunggu. Setelah itu kami diberikan materi oleh kaka-kaka HIMA teknik sipil tentang kepengurusan HIMA dari divisi inti hingga divisi 6. Setelah selesai kami diarahkan kembali ke plaza FT.
       Agenda selanjutnya adalah pengabdian masyarakat. Kami melakukan pengabdian masyarakat di daerah bantaran sungai kemuning. Setiap kelompok mendapat titik pembersihan masing-masing. Beberapa teman laki-laki kelompok saya memasang sepatu boot dan turun ke sungai untuk membersihkan subgai dari sampah-sampah yang hanyut. Sisanya membersihkan sampah-sampah disekitar rumah warga. Ada juga yang mencabut rumput liar yang tumbuh ditaman-taman buatan di kawasan pejalan kaki. Teman-teman saya yang laki-laki bergantian turun ke sungai. Setelah selesai, setiap kelompok diberi sebuah pohon untuk ditanam. Lalu kami beristirahat sebentar, minum, lalu kami kembali ke fakultas teknik. Kami kemudian diarahkan ke arah bundaran dibelakang lab mektan, disana kami diberi wejangan oleh pak Nurhakim. Setelah itu kami juga diberi nasehat oleh kaka kaka panitia BEM hingga hujan turun. Kami diperintahkan memasang jas hujan ponco yang sudah kami bawa.
       Sesudah kami berkumpul kembali, kami diberi arahan untuk rangkaian acara LKMM-TD selanjutnya. Kemudian kami pulang kerumah masing-masing. Acara hari itu selain bermanfaat bagi kami sendiri sebagai peserta, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Saya akan berusaha lebih giat lagi dalam rangkaian acara LKMM-TD selanjutnya. SEMANGAT PAGI!!

Wass. Wr. Wb

Komentar

Postingan Populer